Thursday, January 24, 2008

Doaku pagi ini !!

“Yaa Allah rahmat-Mu lebih aku harapkan daripada amalku, dan ampunanMu lebih luas dibanding seluruh gelimang dosaku. Tuntunlah aku dengan rahmatMu, bersihkan hati dan jiwaku dengan ampunanMu, agar aku punya arti”.

Kalimat di atas dulu diajarkan Guruku agar senantiasa kita mampu mawas diri dan tidak jumawa dihadapan siapapun terlebih dihadapan Ilahi Rabbi. Sebab sering kita riya dan sombong dengan apa yang kita lakukan (astagfirullah … jika sampai saat inipun aku pribadi juga sering seperti itu). Kita seakan lupa bahwa semuanya karena rahmat-Nya, dan bukan karena kepandaian manusia. Bahkan ketika kita sudah menyadari kesalahan-kesalahan yang dilakukan masih juga kita meragukan kesungguhan Allah untuk memberi ampunan seberapapun besar dosa manusia.

Kalaupun belum mampu menjadi pribadi yang punya arti, belum mampu memberi dan melayani, belum mampu menebar rahmat, setidaknya jangan menjadi parasit yang merugikan bagi yang lain. Sesuatu yang tidak punya arti tentunya sama halnya tidak ada, dan sesuatu yang merugikan layaknya harus disingkirkan. Siapakah dan sebagai apakah kita?

No comments: