Saturday, March 8, 2008

Winning-ku !!

Entah ini termasuk small atau big winning, yang jelas bagi saya ini sesuatu yang Ruaarrr biasa ketika saya memutuskan resign menjadi full TDA minggu ketika bulan kemarin. Insya Allah jalan terasa begitu lapang, bahkan saking asyiknya sampe lupa kalo tanggal 7 Maret kemarin libur nasional he he jadi geli juga.

Minggu kemarin ketemu dengan buyer pertama order tas natural-ku, bahkan alhamdulillah sekitar 20 item sample diorder. Lumayan banyak dan lumayan rumit, tapi aku yakin semuanya BISA!!!. Emang karena baru sample jadi total kuantitinya belum banyak, tahap sample sementara 2pcs/item baru kemudian nanti nyusul 10pcs/item dan berapa nilainya juga belum bisa diitung sekarang, tapi yang jelas bagi saya ini jalan yang begitu lebar. Tapi kalo ngeliat pilihan bahan dan kerumitan itemnya, sepertinya nilainya tidak kurang dari 15jt. Nilai yang lumayan besar untuk first order bagi saya yang bener2 baru mulai sendiri, walaupun pengalaman di bidang tas natural Insya Allah lumayan lama, terlebih di kantor sebelumnya yang juga bergerak di tas natural aku juga ngurusi mulai pemilihan bahan, asesoris, ke suplier, juga desain hampir semuanya aku terlibat dan bertanggung jawab. Jadi Insya Allah gampangannya, kalo kemarin tiap ada order aku hanya mendapatkan gaji bulanan dari owner berapapun margin yang didapatkan dari order tsb, sekarang Insya Allah hampir semua margin beralih ke kantongku (dan Insya Allah sebagian bisa ngikut ngisi kas TDA Joglo he he), sedangkan pekerjaannya dari A sampai Z-nya juga hampir sama antara di kantor dan sekarang sendiri.

Berbarengan dengan penyiapan order natural tsb, aku juga kejar2an waktu dengan mbak Evi (salah satu member TDA Joglo) yang ngebantu market produkku. Dia telah siap dengan market sleeve laptop, tahap awal emang belum pake bahan natural, masih masuk pake bahan sintetis semua, tapi yang saya sangat salut dengan dia dan selalu membuatku selalu bersemangat tiap sms ditutup dengan ; SPEEDY with Me !! Semoga aja aku nggak keteter, aku harus bener2 mengoptimalkan semua resource yang ada, sebab dia telah menyuguhkan 100pcs per item, WOW Ruuarr biasa juga.

Setelah kemarin Sabtu aku ngikut sibuk Peringatan 1000 hari meninggalnya bapak mertua di Wonosari-Gunungkidul, hari ini terasa sayang untuk libur, aku nyiapin pola untuk sample2 baru sleeve laptop. Termasuk pola kombinasi dengan bahan natural, sepertinya yang bisa kepake bahan tenun tradisonal, Mbak!

Satu lagi yang tempo hari juga sudah email untuk siap order dari Batam. Bener2 semuanya Happy Problem!! tapi uaaasyiiik polllll

No comments: