Friday, February 29, 2008

Mati

Innalillaahi Wainnailaahirojiuun…

Hari ini Gito Rollies, artis dan terakhir menjadi pendakwah meninggal dunia. Hari ini tentunya tidak hanya seorang Gito Rollies yang akan dikuburkan, maksud saya tiap hari selalu ada yang meninggal seperti halnya selalu ada yang terlahir.

Satu lagi bukti WAKTU mutlak menjadi rahasia Allah sebagai pemegang hak prerogative. Tidak hanya kematian, kemiskinan, kesuksesan, rejeki dll urusan waktunya hanya Allah Yang Maha Tahu. Sebagai hamba-Nya kita hanya dituntut berikhtiar dengan keyakinan dan keikhlasan sebab itu bagian dari syariah yang harus dijalani.

Satu catatan : kita terlahir dan hidup dalam kemiskinan bukanlah kesalahan, tetapi mati dalam kemiskinan itu baru kesalahan. Sebab Allah telah mengajarkan bahwa tiap waktu kita harus lebih baik dari waktu sebelumnya, bukan sama apalagi lebih buruk. Dan ketika waktu mati tiba, kita sudah tidak punya waktu lagi untuk memperbaiki.

Alangkah indahnya ketika kita mampu mengisi lembar demi lembar catatan hidup kita dengan kebaikan, kesuksesan sampai waktu ajal tiba. Kalaupun dalam perjalanan catatan kita ada yang buruk, segeralah diakhiri dengan kebaikan. Dan hendaknya kematian menjadi episode akhir yang happy ending, khusnul khotimah !!

No comments: