Monday, February 25, 2008

Antara A sampai Z

Saya yakin seyakin-yakinnya (walah opo meneh iki !) bahwa diantara kita pernah merasa berdoa kepada Allah. Hanya saja terkadang Allah Yang Maha Tahu memberi jawaban lain kepada kita. Lantas gimana donk?

Allah telah menjanjikan bahwa SEMMMUUAAA doa hambaNya akan dikabulkan. Emang ada yang cash, di-pending, bahkan ada yang di-pending n dibayar nanti di akherat. Kelamaan donk ! (astagfirullah…!!)

Nggak mudah untuk meyakini janji Allah seperti itu. Terlebih seringkali kita sendiri secara hakikat nggak tahu persis apa yang sebenarnya kita inginkan dan butuhkan. Dengan bahasa lain sebenarnya apa yang baik menurut kita terkadang belum tentu baik menurut Allah, juga sebaliknya. Dan rasanya tak pantas kalo kita memprotes keputusan Allah, siapa sih elo? (kaya iklan rokok aja). Tetep saja hak prerogative ada di Tangan Allah, logikanya lagian minta kok maksa, terserah yang ngasih donk, tull nggak ?!

Tempo hari saya diberi pencerahan, semoga juga bermanfaat untuk renungan kita semua.

Ilustrasinya ketika kita minta A, terkadang Allah memberi Z. Secara hakikat tentulah pilihan Allah yang paling tepat untuk diri kita. Sekali lagi tidak mudah untuk meyakini ini!.
Kita merasa Allah memberi sesuatu yang bertolak belakang dengan yang kita inginkan. Sebab mindset dan believe kita telah mempercayai bahwa dari A ke Z terlalu panjang jaraknya sebab harus melewati B, C, D dst, jadi singkong diragiin, tapee deehh!!

Coba kalo sudut pandangnya kita rubah. Jangan bayangin B, C, D sampe Y, emang ini akan terasa panjang. Bagaimana kalo Z ke A lebih dekat dibanding Z ke O atau ke L. Bingung ?!

Kalo jawabannya Ya! Karena bisa jadi mindset kita tetep seperti yang pertama tadi dari Z harus berjalan mundur ke Y, X, W sampe B baru ke A. Bukan setelah Z bisa langsung kembali ke A !!

Masih bingung ?! Saya saranin kalo posisi Anda di Pulau Jawa berjalanlah ke arah selatan dan jangan berhenti sampe ketemu air asin yang berombak. Tambah bingung juga ! Ke laut ajaaaaaaaa!!!!!!

No comments: