Thursday, March 20, 2008

Order datang lagi !!

Subhanallah atas segala kemudahan dan keberkahan yang diberikan Allah atas jalan pilihan yang telah ditetapkan untuk saya setelah menjadi full TDA.

Saat saya sedang menyiapkan order untuk seorang buyer Jakarta, kembali emailku terbaca ada order dari Batam. Biarpun nilainya tidak sebesar order yang pertama tapi ini suatu keberkahan, terlebih buyer yang ini bisa membuka link ke Malaysia dan Singapura. Belum lagi beberapa respon atas produkku (minimal permintaan catalog-mail).

Saat inipun aku sedang berpacu waktu untuk menyiapkan sleeve laptop atas pesanan Mbak Evi (always speedy with me !!). Article ini saya sangat yakin bisa bener2 menjadi happy problem nantinya di luar natural bags. Biar pun saat ini pun saya juga lagi nyiapin kombinasi bahan sintetis dengan bahan natural untuk item sleeve laptop ini (tunggu deh launching-nya ini Insya Allah bisa menjadi pembeda dengan produk sejenis).

Ketika nyari bahan untuk kombinasi ini, salah satu suplier bahan saya bahkan menawarkan beberapa motif bahan yang bisa saya pake. Ketika saya tanya,

"Gimana Bu nanti itungannya?"

"Bawa aja Mas Joko, nanti kalo udah laku aja dibayar, saya seneng kok Mas Joko berani mandiri sebab saya lihat jenengan punya potensi", jawabnya

Subhanallah...saya terkadang masih tersenyum malu ketika mengingat cara Allah memaksa saya memilih jalan TDA ini. Sungguh cara yang saya anggap sebagai 'pemaksaan yang sangat elegan' setelah sebelumnya selalu tertunda dan mundur. Bahkan sebenarnya saya sempat ragu untuk memilih tas (biarpun pengalaman dan pengetahuan tentang produk tas khususnya natural sebenarnya termasuk cukup untuk sebuah pilihan menjadi full TDA). Ada beberapa alasan saya ragu di tas, sempat berpikir untuk banting stir. Tapi ketika saya konsultasikan ke Guru, beliau berpesan singkat,"Kamu punya peluang di tas!"

Sebelumnya saya sempat bermimpi, salah satu Guru saya yang telah meninggal berpesan :

"Nak, segera buka usaha sendiri, sebab bukan untuk dirimu aja tapi berpikir untuk orang lain juga. Sebab ketika kamu bisa mencukupi orang lain tentu kamu juga tercukupi, lain kalo kamu berpikir untuk pribadi belum tentu bisa mencukupi orang lain"

Mohon doa dari semuanya, semoga saya mampu menjaga amanah ini.

No comments: