Monday, April 21, 2008

Tour de Semarang

Dari Jogja berangkat Sabtu pagi pake bis (temen2 berangkat Jumat sore, setelah ternyata sedikit 'curang' mampir hanya untuk 'diobrak-abrik' mindset oleh seorang yang top abiss, tapi sih lah tetep manfaat positif yang dahsyat he he ngiri sebenare tapi emang kalo malem Sabtu Insya Allah aku ga bisa diganggu gugat jadwale untuk upaya 'dandani' ruhani diri.... ceile sok bgt!!!).

Rangkaian tour ke Semarang dimulai setelah mendarat di Semarang 'disesatkan' oleh kondektur bis, tengkiu mas moga aku bener bisa tulus menahan diri untuk tidak misuh atas penyesatannya!!. Nyampe di Pestipal Angkringan disambut temen2 n langsung nyambung aja, rangkaian acara juga langsung nyambung. Motivasi diri dari Pak Yusef Hilmy, dahsyat energi dan pencerahannya. Dialog member TDA (sori banget kalo terpaksa kemarin lontaran omonganku rodo 'jero' n 'njeroke' apa yang dilontarkan oleh Mas Ilik SAS sebelumnya). Tapi kita tetep PISS kok (gayane ky slanker's).
Dialog dengan Pak Har, Pak Bambs, Mas Ilik apalagi Mas Prie GS pada malam sebelum penutupan wah ....ngakak abis n ra sungkan2 misuh A... !! (gaya khas Mas Prie juga Mas Ilik yang selalu 'mrajake' orang sekitare dengan sanjungan2 yang tulus bukan menjilat, padahal beliau berdua ini juga sangat pantas untuk disanjung dan bukan untuk dijilat ha ha muntah!).
Dan dua malem yang selalu 'wareg' adalah mampir sego pecel Mbok SADOR (brand yang unik, mbuh artine opo)) di Simpang Lima.

Dari kelar acara PA, besoknya kita lanjut ke Unissula untuk Goes To Campoes. Dahsyat maaaannn, masuk ruangan dah penuh, nanya ke panitia ada 113 peserta wow rekor nih (maklum mungkin acara bagus cuma CEBAN/sepuluh ribuan, padahal ada Pak Yusef di sesi pertama walaupun hampir 'mutung' he he ternyata motivator juga manusia!!!). Dan setiap gelaran GTC selalu muncul warna-warna baru. Tapi tetep selalu narsis n banci kamera ha ha ha
Yang rada serius mereka minta ada follow up berbentuk bisnis riil n ga cuma simulasi. Itu yang kita semua inginkan RIIL TAKE ACTION syukur DOUBLE ACTION, ora ming Nggambleh thok!! (wadhuh kayane rodo ketularan semarangan atau emang asli Cepu-ne muncul, sebab di jogja biasanya harus kuat ngampet misuh).

Panjang kalo diceritakan, tapi catatan penting yang perlu aku garis bawahi dari tour de Semarang ini :
- menyanjung sangat perlu asal bukan menjilat sebab setidaknya ini untuk mengakui bahwa orang lain itu punya sesuatu yang lebih dengan kata lain sebagai bentuk apresiasi positif, dan yang lebih penting untuk meminimalisir ke-AKU-an diri
- kalo masih tersinggung berarti durung sepenuhnya jadi member TDA (bisa aja Mas Ilik berkata begitu), tapi emang bener sebab masih ada ego AKU yang terusik.
- jangan menunggu menerima untuk memberi, sebab Allah telah banyak memberi dan serakahnya selalu saja kita memaksa meminta dengan mendikte-Nya, sok bener ya manusia. Beri 'ruang' untuk rejeki baru dengan memberikan rejeki yang telah berlimpah diterima untuk diberikan ke yang lain biar yang lain juga berhak merasakannya.
- jangan pake bahasa bisnis dalam berkomunitas, dan jangan pake bahasa komunitas dalam berbisnis, terlebih jangan sampe jeruk memakan jeruk ora mberkahi

Sebenere masih panjang catatannya, tapi saya kira cukup dulu lah. Oya saya masih menunggu STIEKUBANK Semarang yang pingin ngadain GTC juga, cuma karena keburu kemarin ga sempat minta nmr atau email kontak dia, janjinya mereka yang akan kontak.

Semoga semuanya menjadi berkah!!

1 comment:

Transplante de Cabelo said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Transplante de Cabelo, I hope you enjoy. The address is http://transplante-de-cabelo.blogspot.com. A hug.